Minggu, 01 April 2012

Ngalkamdulince

Beberapa hari yang lalu mama nawarin daftar di UII buat kuliah. Berhubung akreditasi universitasnya bagus dan letaknya di Jogja (--,) aku sih ngeiyain aja, apalagi aku juga belom ada cadangan buat kuliah. Akhirnya berangkatlah aku sekeluarga (mama, ayah, fira-red) ke Jogja di hari Jumat yang agung buat daftar sekalian tes di sana. Awalnya deg-degan mikir macem-macem aneh-aneh tentang tesnya, ribet sendiri sama persyaratannya, ah pokoknya amburadul banget. Begitu sampe di depan komputer dan ngeliat soal-soalnya.... jeng jeng jeng jeng.... gak susah, sama sekali -_- soalnya ada 100 yang terdiri dari agama, logika, matematika dasar, sama bahasa inggris. Masing-masing 25 soal dan waktu pengerjaannya 100menit (yang aku gunakan sebaik-baiknya sampe detik terakhir). Ujian pun dimulai. Soal agamanya sama kayak pelajaran di smp (btw smpku al-azhar men, jadi pendidikan agamanya jauh lebih maju daripada di sma) tapi tetep banyak yg asal nginget doang sih hehehe lah lupa sih lagian aku gak belajar juga (untung keahlianku menyambung ingatan sama kemungkinan-kemungkinan yg ada lumayan bagus #fufufu), soal logika sama matematika dasarnya juga gampang dan bisa dikarang dengan sempurna. Hahahaha tinggal bahasa inggris aja agak-agak rancu gicuuu (maklum udah lama gak balik ke england #pffft).

Dan hasilnya? Diterima dong ya. Di jurusan? Akuntansi. Kenapa akuntansi? Itu dia! Ini akibat keseringan mantengin passing grade, jadi pas milih jurusan itu dengan sendirinya milih akuntansi sebagai pilihan pertamanya baru ngeklik psikologi di kolom pilihan jurusan kedua. Gak sadar, serius, bahkan waktu penjaganya ngingetin buat ngecek pilihan jurusan sekali lagi aku juga masih gak sadar. Begitu waktu habis langsung ada tulisan "Selamat Anda Lulus dan Diterima di jurusan Akuntansi" di layar komputer, nah bengong deh sebengong-bengongnya....(‾▿‾")

Kenapa kok keterima di akuntansi ya? Oh ya, tadi aku milih akuntansi di kolom pertama. Oh my god! \(˚☐˚!!!)/ Jeng jeng jeng jeng.... *zoom in* *zoom out* *zoom in* *zoom out* Bingung, terdiam, membisu. Tapiiiiiii habis dipikir-pikir lagi yasudahlah. Saya dari dulu terbiasa untuk gak menyesali apa yang sudah saya pilih. Mama ayah juga dukung aku di akuntansi (yaiyalah secara beliau-beliau ini akuntan sejati dan harapan mereka buat aku bisa nerusin kantor akuntannya ayah -_-) Jadi aku mulai nyusun ulang semuanya dari awal lagi, rencana kuliah, pilihan jurusan snmptn, dan lain-lain dan lain-lain.

Hikmah yang bisa diambil antara lain : di snmptn nanti harus bener-bener belajar biar bisa keterima di psikologi UGM atau UNDIP karna kalo engga... ya pupus deh satu-satunya kesempatan buat jadi anak psikologi harapan, apalagi aku janji buat jadi mahasiswi yang baik dan rajin menabung serta menolong nantinya. Kedua, ternyata akuntansi di UII itu termasuk favorit (dikasih tau temen, aku aja baru tau) jadi kalaupun nerusin di UII it's okey alhamdulillah. Terimakasih ya Allah, semoga dikasih yang terbaik. Permudah belajar ips dan lancarkan menempuh snmptn program ipc ya Allah. Aaaaaaamiiiiiiiiiinnnnnn (˘ʃƪ˘)

Tidak ada komentar: