Rabu, 11 Juli 2012

welcome, psychology undip 2012!

masih gak percaya, terlalu baik dan indah untuk jadi kenyataan. kemaren juga sempet baca-baca note facebook just to make sure... ini impianku yang aku tulis di situ setaun yang lalu, impianku semenjak bertahun-tahun yang lalu. psikologi :)

pertama agak pesimis sih, jurusan psikologi tuh termasuk ips sedangkan aku anak ipa, udah pasti kudu belajar dari awal lagi. ikut les GO intensif snmptn tapi aku jarang ikut karna gak bisa bangun pagi. mau gak mau tetep harus baca buku tapi gak pernah ada yg nyantol di otak. satu malem sebelum tes snmptn pun akhirnya berdoa biar besoknya tetep seger karna mau berjuang buat melajarin SEMUA pelajaran ips dalam satu malam. dan waktu tes rasanya lumer sampe ke lantai liat soal-soalnya, i can't handle it all! satu-satunya yang bisa aku kerjain cuman sosiologi!
bismillah aja kerjain tiga mata pelajaran lain dengan modal alfatihah dan inget pesen mama ayah luky. meninggalkan ruang tes dengan langkah gontai. nunggui hari-hari pengumuman sambil denger petuah (baca: omelan) mama yang masuk kuping kanan kiri dan gak mau keluar lagi T_T
beberapa hari sebelum pengumuman akunya liburan ke Karimun Jawa dan entah sial apa engga, begitu pulang langsung dihadapkan kenyataan pengumumannya maju sehari. BAHKAN, waktu jam pengumuman itu aku sama sekali gak berani ngasih tau mama ayah, apalagi nyentuh leptop. sampe akhirnya mas adit yg aku ucapin ulang taun dan chit-chat di bbm itu nawarin buat ngebuka nomer snmptnku.
Deg! Deg! Deg! adit bilang "duh aku gak ngerti mesti ngomong apa ke kamu" modarooooooo. mana recent updates sama timeline nunjukin status temen-temen yg gak ketrima pula. akhirnya tetep senyum dong "it's okay dit gak papa, udah nebak sih gak ketrima hehehe" dan...
"KAMU KETRIMA VI PSIKOLOGI UNDIP" haaaaaaaah :O
yah pokoknya habis itu jejingkrakan lari-lari ke bawah nyalain leptop sambil manggil2 mama ayah terus sujud syukur juga sekeluarga :"
ini pembuktianku buat tiga tahun di sma ini, walopun dulu gak ketrima smaga, walaupun aku gak ikut undangan karna nilai rapotku yg jelek, walopun aku main-main terus, gak pernah merhatiin guru, buang-buang uang buat les yg gak pernah didatengin, menjelang ujian pun masih tetep santai-santai...
ini aku ma, yg meskipun santai-santai tapi punya ambisi hidup, punya tujuan, punya kemampuan yg lebih, punya sesuatu yg bisa dibanggain. ngelebihin anak temen mama yg selalu mama bangga-banggain dan ternyata gak lulus snmptn. ini aku bisa ngukur diri aku sendiri, bisa ngatur hidup aku sendiri, bisa ngimbangin kemalesanku dengan usahaku yg lebih di kemudian hari. dan walopun bukan jadi dokter ataupun arsitek, tapi ini aku ma yang ngejar cita-cita jadi psikolog handal dan sebagai awalan udah bisa lolos snmptn tulis pake usaha sendiri demi mama sama ayah. aku bisa :')
orang-orang bilang keberuntunganku banyak, aku bilang aku bisa mengukur dan menggunakan kemampuanku dengan tepat. alhamdulillah.

Tidak ada komentar: