Jumat, 21 Oktober 2011

Lebay. Tapi ya begini ini

Pernah gak ngerasain suka ke seseorang, yang kamu yakin perasaanmu bukan sekedar suka. Mungkin sayang atau bahkan cinta dan sedikit rasa ingin memiliki. Tapi satu hal yg menghalangi kamu buat maju : jauh sebelum kamu kenal dia, dia sudah menyayangi perempuan lain dengan sebegitu rupa. Begitu dalam, begitu khidmat, begitu tulus.

Hingga setiap kali kamu membaca tulisannya tentang perempuan itu yang ada dalam hatimu bukan perasaan sakit maupun iri, yang terlintas di otakmu bukan perasaan ingin menggeser posisi perempuan itu dari dalam hati si laki-laki. Bukan. Yang ada hanya rasa kagum, kagum yang menggunung terhadap perempuan itu. Kagum terhadap kesolehannya, kesantunannya, kecantikannya yang terpancar dari dalam, keramahannya. Semua sifat yang bertolak belakang dengan sifatmu.

Untuk yang ini kamu tidak berani berbuat banyak. Tidak berusaha mengambil hati si lelaki. Pun mencoba menyaingi si perempuan. Kamu senang melihat laki-laki itu mencintai perempuannya. Kamu senang melihat perempuan yang mendekati kesempurnaan itu begitu pas bersanding dengan laki-laki yg kamu sayangi.

Ya, yang ada hanya rasa bahagia, ikhlas, lepas. Itulah aku sekarang :)

Tidak ada komentar: