Minggu, 12 Februari 2012

ngunek ngunek

apa sih yang sebenernya orang-orang cari dari suatu hubungan? kebahagiaan. kebahagiaan yg kayak gimana? menurut aku hubungan yang nyaris sempurna itu kalo pacaran jarang berantem, setiap hari ketemu, unyu-unyuan di jejaring soial tapi gak lebay, udah bertahun-tahun umur pacarannya, gak pernah banter, dan lain sebagainya. tapi ternyata enggak tuh.

bisa jadi… yang jarang berantem ternyata mendem sakit hati luar biasa tapi gak pernah bisa saling terbuka, yang setiap hari ketemu ujung-ujungnya bosen, yang unyu-unyuan di jejaring sosial ternyata di kehidupan nyata malah gak unyu sama sekali, yang udah bertahun-tahun hubungannya ternyata sama-sama gak bahagia, yang gak pernah banter ternyata udah diselingkuhin sejak lama… who knows?

setiap kali aku liat temenku berantem sama pacarnya pasti geregetan sendiri, udah bertaun-taun dan pacarnya belom berubah juga, masih emosional gitu. dan setiap kali temenku nangis habis berantem aku yang peluk dia, yang dengerin ceritanya. seenggaknya walopun aku gak bisa ngasih saran (karna fyi setaun gak punya pacar jadi gak peka lagi sama curhatannya orang) paling nggak dia bisa lega cerita sama aku. heran, kenapa mereka masih jalan terus ya? padahal aku dulu punya pacar penyabar aja putus berkali-kali.

someday aku pinjem film ke rental dvd, ada satu film yg udah sering diputer di tv tapi baru bener-bener aku tonton waktu itu. ceritanya gak nyambung sih sama masalah ini, tapi ada satu scene dimana pasien si psikiater mengeluh. dia punya suami yang kasar, pemarah, emosional, uncontrolable banget deh, bahkan setelah menikah bertahun-tahun istrinya ini masih gak tau gimana cara ngendaliin suaminya. sampe suatu ketika si istri merasa suaminya berubah, jadi seseorang yg ramah, baik, gak pernah marah, sopan, teratur, tapi kayak gak punya perasaan..

nah disitu si istri merasa berbeda. ia ingin suaminya kembali seperti yang dulu. kenapa? “karna seenggaknya dulu walaupun dia begitu menakutkan saat marah, ketika dia menciumku aku tau dia mencintaiku. tapi sekarang tidak ada perasaan apapun yang aku tangkap ketika dia menciumku, datar, dingin, menyeramkan”

mungkin itu juga yang dirasain temenku dan orang-orang di luar sana yang masih bertahan sama hubungannya meskipun orang lain udah males liat mereka berantem atau diselingkuhin atau dibohongin terus. karna ketika dia bersamaku, aku tau dia mencintaiku. karna apapun keadaannya, dia selalu bisa bikin aku bahagia. klise.

tapi ukuran kebahagiaan seseorang memang relatif, gak ada yang bisa mematok lebih dan kurangnya untuk orang lain. buat aku, walaupun hubunganku dengan mas-mas mantan termasuk sangat singkat tapi keseluruhannya aku bahagia dan aku mengakhiri itu sebelum semuanya jadi menyakitkan kalau terus dilanjutkan :)

***

kemarin saya baru meneguhkan hati untuk satu orang laki-laki yang bikin saya nyaman. sebut aja optimus prime. saya kenal dia awal sma waktu dia ngisi acara di reuni sd saya, saya sempet deket sampe sebelum saya jadian sama dimas lalu kami lost contact. waktu itu saya gak ada perasaan apa-apa, dia baik dan perhatian, itu aja. kita boleh punya tipe pasangan idaman macem-macem, tapi masalah hati atau ketertarikan siapa yang ngerti? akhirnya dapet yang cuek lagi, yang koplak lagi, yang unpredictable lagi, yang baik lagi, ya dia itu :)

(btw kisahku tuh gak jauh dari yang dulu-dulu ya, yang dulu muncul lagi sekarang. gak papa yang penting bukan mantan)

saya mau nunggu sampai cita-citanya dia tercapai, tapi ternyata kelanjutan hubungan ini jadi gak jelas, I’ve got no clue dari dia untuk berhenti atau lanjut. padahal cari orang yg bisa klop sama hati itu susah, saya orangnya sangat pemilih. mudah suka tapi gampang ilfeel. setelah mantan saya yang terakhir, baru ada dua orang laki-laki yang bener-bener saya seriusin. yang pertama adek kelas dan sekarang udah gugur. yang kedua ini sepertinya juga gugur, karena alasan klise. mantan. segaksuka-gaksukanya saya sama mantannya tapi saya masih gak tega harus ngerebut orang ini dari si mantan. munafik, tapi bener.

dan lagi dia gak menyampaikan perasaannya ataupun menegaskan hubungan kami akan jadi seperti apa. sedih, tapi mau gimana lagi? saya gak mau ngejar-ngejar cowok atau berantem sama cewek lain karna ngerebutin seorang cowok. saya bukan orang seperti itu, cukup sekali aja dulu -_- kalo dia memang tulus pasti dia kembali untuk perjuangin saya, kan?

saya malah heran karna selama lima bulan ini selalu ada satu orang yang nemenin saya terus. awalnya saya pernah suka sama dia tapi yah gitulah lama-lama jadi biasa aja -_-waktu saya seneng, sedih, galau mikir mantan, bingung milih cowok, marah, bete, pasti sama dia. kenapa ya orang yang selalu ada buat saya itu bukan orang yang saya harapkan? cuman bisa bersyukur sama Allah karna dari dia saya jadi sadar kalo perasaan itu gak bisa dipaksain. hubungan juga gak bisa dipaksain. mungkin saya terlalu ngebet punya gandengan padahal belom butuh-butuh banget. saya juga gak ngarep bakal jadian sama dia kok wzwzuawii. sekarang keadaan dibalikin sama Allah jadi kayak dulu, banyak temen cowok, sekedar temen.

saya masih gini-gini aja, moody, childish, emosional, dan Allah tau itu. jadi selama saya belom tambah dewasa, belom bisa ngendaliin emosi sama si pacar, belom ngerti manfaatnya pacaran, belom bisa saling melengkapi pasangan ya gak bakal dikasih sama Allah. nanti pasti akan ada saatnya saya seneng lagi  karna dapet pacar lagi. aaaaaa can’t wait!!!

bahagia itu kita yang ciptain, bukan mereka. – radit dan jani

2 komentar:

shofi millah mengatakan...

bahagia itu sederhanaaaaa ;)) :*

avessss mengatakan...

cikiciwww :***