Minggu, 14 November 2010

autis

malam minggu, aku duduk di teras sendirian. duduk di kursi yg biasa aku tempatin bareng kamu, kursi sebelah kanan, kamu kursi sebelah kiri. di tengah kursi kita masih ada meja, di atasnya vas bunga plastik seperti biasanya. bunga plastik bentuk mawar yg sering kamu ambil trus diumpetin di balik punggung yang akhirnya kamu kasihin ke aku. sekarang aku cuman diem sambil berdiri ngeliat ke arah jendela hitam, sendirian. autis.

malam minggu, aku duduk di kursi panjang di salah satu kafe favorit kita bareng temen-temenku, temen-temenmu, tanpa kamu lagi. kafe yg kita datengin di hari kamu ulang taun. di hari aku ngasih kejutan buat kamu. satu-satunya kafe yg jadi pilihanmu, gak ada yg lain, cuman ini, satu-satunya. semua ngobrol, aku juga, ramai, tapi rasaku sepi. bisa kamu bayangin? sepinya bukan karna suasana, tapi sepi gara-gara pikiranku kemana-mana. cuman ke satu tempat lebih tepatnya, pikiranku ada di kamu. kamu gak ada disini berarti pikiranku juga gak disini. sepi. autis.

malam minggu yg lain, aku duduk di atas tiker di kucingan kita dulu. kucingan yg buat aku masih berkesan banget. bareng temen-temenku, temen-temenmu, dan kali ini bareng kamu juga. tapi beda. suasananya beda, perasaanku dan mungkin juga perasaanmu udah beda, beda banget. gak ada sapa, gak ada tawa. yg ada cuman raga, tapi jiwa kita gak ada di situ, pikiranku gak di tempat seharusnya dan mungkin juga pikiranmu yg sibuk sama hapemu. harusnya aku seneng bisa ada di sana lagi, seneng permohonanku terkabul, permohonan buat ngulang moment yg sama, sayangnya situasinya udah beda. nyatanya biasa aja. entah emang biasa aja atau aku berusaha keras agar jadi biasa aja? aku gak tau.

kita gak bisa biasa aja karna kita emang gak biasa aja kan? bukannya gitu? terserah. rasanya hampa, jauh lebih parah daripada sakit hati atau patah hati. really! aku lebih suka saat sakit hati atau patah hati, seenggaknya ngebuktiin kalo aku masih punya hati. sekarang beda. cacat mental.

kalau aku boleh milih, aku pengen balikin perasaanku yg pernah ada. aku masih pengen nangis ngenang itu semua, gak kayak sekarang diem, mendem. aku pengen deg-degan tiap liat kamu, papasan dari kantin atau mau ke kantin, jangan biasa aja kayak gini, aneh. aku pengen ngerasain seneng tiap kali temenku cerita tentang kamu, sakit, tapi seneng, iya, seneng apapun yg berhubungan sama kamu aku pasti seneng, dulu. aku pengen cemburu, selalu pengen tau siapa-siapa aja yg deket sama kamu, gak kayak gini, biarin kamu deket sama siapapun, gak peduli. tapi gimana cara ngembaliinnya aku juga gak tau. autis.

aku terbiasa sendiri sekarang. terbiasa bukan berarti menikmati kan. aku terbiasa karna harus, bukan karna ingin. kamu juga sudah terbiasa pastinya, dan mulai menikmati mungkin. terbiasa sepi, terbiasa sendiri, terbiasa untuk biasa aja, itu aku. terbiasa sibuk, terbiasa dengan yg lain, terbiasa untuk biasa aja, itu kamu. dan terbiasa untuk biasa aja, itu yg paling susah buat kita lakuin. anggap aja hal yg biasa haha. wajar. tetep autis.

perasaan bisa ilang. tapi kangen tetep ada, satu-satunya perasaan yg masih bertahan, dan gimanapun keadaannya gak boleh ilang. aku kangen kamu. gak bayar kan? gak dosa juga kan? berarti masih boleh aku kangen kamu buat besok, lusa, minggu depan, bulan depan, taun depan? boleh dong. dan masih boleh kan aku kangen kamu walaupun kamu udah ada yg punya? bahkan waktu aku juga udah ada yg punya? aku kangen kamu, tolong kali ini jangan ditolak, jangan dihindari, jangan disesalin juga. cukup aku yg kangen kamu. kamu gak perlu, simpen kangenmu buat yg lain. autis.

kepikiran satu hal yg udah lama gak kita lakuin. kita lakuin dengan sikap-dan-perasaan-yang-biasa-aja tentunya. bisakah kita duduk pada satu meja, saling berhadapan, dan berbicara tanpa batas ruang, atau waktu? tentu dengan segelas cokelat dingin favoritku dan secangkir kopi panas pekat favoritmu, bisakah? untuk terakhir kali mungkin, untuk sekali waktu aku ingin mencoba lagi, autis :)

wrote on Monday 15 November 2010


and i really really wanna do something crazy and we used to call it 'autis' just like this one ------> of course with you :) i hope :')

Tidak ada komentar: