Kamis, 18 November 2010

i proud to be a-little-unimportant-part of this silly family :')

waktu kita melenceng dari jalan yg sejak awal kita tempuh. waktu kita membantah panutan yg kita genggam. dan waktu kita ngelakuin hal yg buruk atau seenggaknya itu hal yg gak pantes dilakuin. kemanapun jauhnya, bagaimanapun buruknya keadaan kita saat itu. selalu satu kita kembali, pada keluarga.

mereka yg menerima kita apa adanya walaupun dgn banyak keluhan. mereka yg dengan tegas atau lebih cenderung kasar mengembalikan kita ke jalan yg seharusnya. mereka yg marah ketika kita melakukan sesuatu yg kita sukai dan nyatanya memang menjerumuskan. mereka yg menampar, lalu menangis ketika kita rapuh. mereka orang terdekat sekaligus terjauh bagi kita. mereka yg diciptakan Tuhan sebagai tempat kita memulai dan juga berakhir.


kenapa keluarga begitu istimewa? karna di dunia yg kita tidak bisa hidup tanpa uang di dalamnya, materi tidak ada apa-apanya dibanding nilai kebersamaan. 'mangan rak mangan sing penting ngumpul'. selalu ada kata maaf terselip, kata maklum terlintas, kata menghargai dan menguatkan. mengerti tanpa bicara sepatah katapun. kadang lebih berarti dari sekedar sahabat.

mereka mengancam, tapi tidak pernah benar-benar melakukannya :')

Tidak ada komentar: